Translate

Rabu, 08 November 2017

14 Manfaat dan Khasiat Kulit Zaitun untuk Kesehatan

Buah Zaitun adalah salah satu buah yang diberkahi. Bahkan disebut-sebut sebagai buah dari surga. Ada banyak manfaat yang bisa diambil darinya, paling terkenal tentu minyaknya. Padahal, minyak bukanlah satu-satunya bagian dari tanaman buah ini yang bisa diambil manfaatnya. Tapi seluruh bagian bisa, termasuk kulitnya.
Secara fisik, pohon zaitun tak tumbuh terlalu tinggi. Namun, pohon yang satu ini bisa hidup hingga ribuan tahun lamanya. Ciri paling mencolok dari pohon zaitun adalah batang yang terpelintir dan keriput. Daunnya kecil memanjang berwarna hijau keperakan. Zaitun biasanya diperas bagian bijinya dan diekstrak menjadi minyak. Sedangkan kulit zaitun yang memiliki tekstur keras dibuang begitu saja.








Padahal, manfaat kulit zaitun bagi kesehatan tak kalah besar dibandingkan minyak hasil ekstrak bijinya. Adapun manfaat tersebut antara lain:

1. Mengatasi  Kulit Pecah

Manfaat kulit zaitun memang sangat banyak. Terutama untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah. Kulit kaki yang pecah tentu akan sangat mengganggu penampilan. Selain itu rasa sakit kadang timbul akibat pecah-pecah tersebut. Biasanya hal tersebut diakibatkan oleh nutrisi yang didapatkan oleh kaki kurang. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut dapat dilakukan pengobatan dengan memakai kulit buah ajaib ini.

2. Melembabkan Kulit

Tidak hanya pada kulit kaki, kulit tangan dan seluruh tubuh yang kering akibat aktivitas sehari-hari, bisa dilembabkan dengan minyak hasil olahan kulit zaitun. Caranya sangat mudah, tinggal oleskan minyak pada kult yang terasa kering.

3. Menghaluskan Kulit

Selain melembabkan, khasiat kulit zaitun bisa untuk menghaluskan kulit. Memang bermanfaat sekali, zaitun dapat membuat kulit halus, lembut, dan lembab pastinya. Hal tersebut memang sangatlah menyenangkan ketika dari bahan alami, Anda dapat merawat kulit secara murah dan aman.

4. Mengurangi Minyak di Wajah

Meskipun zaitun banyak diekstrak menjadi minyak, namun khasiatnya yang lain adalah mengurangi minyak pada wajah. Pada bagian luar terdapat manfaat kulit zaitun  sebagai pengurang minyak dibagian wajah. Wajah yang mulus dan bersih memang menjadi idaman bukan?

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Seperti halnya melembabkan bagian kulit, manfaat zaitun bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Nutrisi yang sangat banyak pada buah zaitun dan bagian kulit zaitun memang tak diragukan lagi. Masalah-masalah yang menghinggapi kulit tentunya akan hilang dan kulit menjadi lebih sehat.

6. Membantu Diet

Selain untuk kecantikan kulit, kulit jenis ini juga  dapat membantu program diet. Caranya adalah memakai minyak zaitun dan kulit zaitun untuk memasak. Kandungan atau senyawa yang terdapat di dalam kulit dan buahnya memang sangatlah menyehatkan, rendah kolesterol dan kaya vitamin.

7. Mengurangi Lemak dan Kolesterol

Menurut penelitian, khasiat kulit zaitun adalah mengurangi lemak yang terdapat  dalam tubuh. Otomatis kolesterol yang mengganggu juga akan berkurang dan Anda bisa memulai pola hidup yang lebih sehat pastinya. Bukan hanya itu saja, kolesterol yang hilang juga akan memuat Anda bisa makan-makan yang dulunya dipantang.


8. Mencegah Ketombe Pada Rambut

Bukan hanya untuk kesehatan, namun kulit yang satu ini juga bisa bermanfaat untuk mencegah ketombe pada rambut. Rambut termasuk mahkota yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Maka bagi Anda yang sedang mengalami masalah rambut bisa mencegah ketombe dengan khasiat kulit zaitun. Zaitun memang sangat bagus untuk kesehatan rambut dan mengusir ketombe dari rambut.

9. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Untuk itu perlu pencegahan yang harus dilakukan agar tak merembet ke penyakit yang lebih serius. Sayangi jantung Anda dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan diberi tambahan manfaat kulit zaitun. Zaitun memang sangat berkhasiat membantu mencegah datangnya penyakit, utamanya penyakit jantung yang mematikan.

10. Membuat Rambut Berkilau

Rambut yang berkilau tentu saja impian banyak orang. Untuk mendapatkannya, cukup Anda menggunakan kulit zaitun sebagai masker rambut alami. Rambut berkilau dengan  cara yang alami tentu lebih menyehatkan dan tidak menimbulkan efek samping.

11. Anti Kanker

Zat anti karsinogen yang terdapat di kulit zaitun membantu tubuh untuk melawan sel kanker. Jadi untuk menghindarkan tubuh dari kanker, konsumsi zaitun dan memanfaatkan kulitnya sebagai obat. Kanker memang harus dicegah dan dibasmi sedini mungkin pastinya. Kalau Anda ingin sehat, kuat, dan segar, asupan makanannya bisa ditambahkan minyak zaitun juga agar semakin menyehatkan.

12. Menambahkan Aura Kecantikan Secara Alami

Dengan manfaat dari kulit berwarna hitam dan hijau ini juga bisa Anda rasakan dalam bidang kecantikan. Caranya sangatlah mudah, yakni dengan membuat masker bengkoang ditambah dengan tumbukkan kulit zaitun. Masker tersebut kalau dipakai secara rutin akan membuat  wajah terpancar dengan alami dan segar.

13. Anti UV

Karena berfungsi sebagai anti UV, kulit zaitun dapat digunakan untuk melindungi kulit agar tak terpapar radiasi sinar ultra violet. Ultra violet membuat kulit akan terasa terbakar dan bisa sampai terkena kanker kulit kalau memang sudah diambang batas.

14. Menghilangkan Kantung Mata

Caranya adalah dengan menempelkan kulit zaitun ke bagian bawah mata. Hal ini bisa mengurangi kantung mata yang mengganggu penampilan.
Ternyata bukan hanya minyak zaitun saja, kulit zaitun mengandung banyak manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Cukup sederhana dan murah, tapi siapa sangka jika kulit buah seperti kulit zaitun memiliki segudang manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail