Translate

Jumat, 10 November 2017

20 Manfaat dan Khasiat Bunga Violet untuk Kesehatan

Bunga violet merupakan bunga yang namanya diberikan sesuai dengan warnanya, yaitu violet. Tampilan keunguan bunga ini yang cantik menjadikannya sebagai salah satu bunga yang pantas Anda gunakan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih menarik. Kegunaan bunga ini memang sering dimanfaatkan sebagai bunga hias, terutama bagi mereka yang sangat menyukai semua hal tentang berkebun dan mengetahui seluk beluk tentang jenis bunga.
Bunga violet sendiri bukanlah jenis bunga yang asli berasal dari Indonesia. Asal bunga ini diduga dari wilayah Amerika dan menyebar dengan cepat sampai ke daratan Asia termasuk Indonesia. Maka tak heran jika Anda bisa menemukan bunga ini dengan mudah di Indonesia. Selain berguna untuk memperindah kebun di rumah Anda, Anda juga dapat menjadikan bunga ini sebagai obat. Kandungan alaminya mampu menyehatkan tubuh dan mencegah beberapa penyakit.







Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat bunga violet, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan bunga ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Pelega pernapasan

 Manfaat bunga Violet yang pertama yaitu dapat menjadi pelega pernapasan. Bunga ini mengandung senyawa baik yang bisa Anda jadikan obat herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit yang akan menyerang kesehatan pernapasan, termasuk asma.

2. Mengobati sakit tenggorokan

Khasiat bunga violet juga dapat menjadi obat untuk mengobati sakit pada tenggorokan. Bunga cantik ini dapat mengatasi rasa sakit di tenggorokan Anda akibat dari penyakit seperti batuk dan radang pada tenggorokan.

3. Mengatasi pilek dan gejala flu

Manfaat bunga violet ampuh untuk mengatasi gejala penyakit akibat virus, seperti pilek dan flu. Kandungan sehat yang terdapat dalam bunga ini akan membantu Anda menangkal virus penyebab influenza di tubuh.

4. Menyembuhkan demam

Khasiat bunga violet dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan gejala tubuh yang panas akibat demam. Jika anak Anda sering mengalami banyak gejala tubuh yang panas, Anda dapat menggunakan bunga ini untuk membantu mengontrol suhu tubuh.

5. Obat batuk alami

Manfaat bunga violet bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan batuk, terutama batuk berdahak. Bunga ungu ini akan membantu dahak Anda lebih mudah untuk dicairkan sehingga kesembuhan tenggorokan dari batuk akan lebih cepat.

6. Mengatasi perut kembung

Salah satu kegunaan bunga violet yang baik untuk tubuh Anda yaitu mampu mengatasi perut yang kembung dan mulas. Kandungan senyawa yang ada dalam bunga ini mampu mengeluarkan gas dalam perut yang sering menjadi penyebab kembungnya perut.

7. Obat penyakit kulit

Beberapa penyakit kulit seperti koreng dan bisul bisa Anda cegah dengan menggunakan bunga violet. Bunga ini sangat aman untuk kesehatan kulit Anda dengan cara mempercepat pengeringan luka seperti pada koreng.

8. Mengatasi insomnia

Apakah Anda merasa kesulitan tiap kali ingin tidur? Besar kemungkinan Anda mengidap gejala insomnia. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan bunga violet. Bunga ini punya khasiat alami untuk membuat pikiran Anda tenang dan mudah beristirahat.

9. Obat pusing dan sakit kepala

Gejala sakit pada kepala dan pusing bisa Anda obati dengan bunga violet. Bunga ini punya kandungan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rasa sakit yang menyerang bagian atas dari tubuh Anda ini.

10. Anti inflamasi

Fungsi kesehatan yang ada pada bunga violet salah satunya adalah anti inflamasi. Kegunaan dari fungsi ini yaitu membantu Anda dalam mengatasi gejala radang yang menyerang tubuh. Peradangan pada usus dan tenggorokan pun bisa Anda obati dengan mudah.


Selain 10 manfaat dan khasiat bunga violet untuk kesehatan, ada lagi 10 manfaat lainnya dari bunga ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

10 Manfaat dan Khasiat Bunga Violet Lainnya:

  1. Mencegah radang usus
  2. Menambah selera makan
  3. Menaikkan berat badan
  4. Menyehatkan ginjal
  5. Mencegah penyakit ginjal
  6. Mengatasi penyakit infeksi saluran kencing
  7. Menyehatkan organ paru-paru
  8. Baik untuk kesehatan jantung
  9. Mencegah penyakit bronchitis
  10. Baik untuk kesehatan kulit
Itulah 20 manfaat dan khasiat bunga violet untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat bunga yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail