Translate

Jumat, 10 November 2017

25 Manfaat dan Khasiat Bunga Tapak Dara untuk Kesehatan

Bunga tapak dara merupakan jenis bunga berwarna putih yang cantik dengan sedikit warna merah pada bagian pangkalnya. Tanaman bunga ini sering juga disebut dengan tapaklima, kemunting cina, dan tapak doro. Daun tamanan ini berbentuk lonjong dan sedikit oval. Keindahan bunganya menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman hias yang paling banyak digunakan untuk memperindah taman rumah, baik itu di halaman depan maupun belakang rumah.
Bunga tapak dara mengandung cukup banyak senyawa alami yang dapat membantu Anda untuk mengusir penyakit. Kandungan di dalamnya berupa norharman, vindolinine, leurosine, vinrosidin, dan masih banyak lagi. Beberapa kandungan kimia tersebut akan membuat kesehatan tubuh Anda meningkat dari sebelumnya. Anda tidak hanya akan memperoleh khasiat untuk penyakit dalam, namun juga untuk penyakit luar yang menyerang kesehatan kulit.







Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat bunga tapak dara, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan bunga ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Menyembuhkan luka bakar

Manfaat bunga tapak dara  yang pertama yaitu dapat menyembuhkan luka bakar ringan. Kandungan alami dalam bunga ini ampuh untuk pemulihan kulit yang rusak sehingga dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat.

2. Mencegah penyakit hipertensi

Khasiat bunga tapak dara juga ampuh dalam mencegah penyakit hipertensi. Bunga ini dapat membantu tekanan darah Anda tetap lancar tanpa adanya gejala hipertensi maupun gejala penyakit aliran darah lainnya di dalam tubuh.

3. Anti diabetes

Manfaat bunga tapak dara akan membantu tubuh Anda untuk mencegah kenaikan kadar gula di dalam darah. Bunga yang satu ini sangat cocok dijadikan obat penurun kadar gula alami sehingga aman untuk dikonsumsi.

4. Menurunkan panas demam

Khasiat bunga tapak dara mampu menurunkan panas demam di tubuh Anda. Kandungan senyawa sehat yang ada di dalam bunga ini akan membuat suhu tubuh Anda menjadi lebih terkontrol dan tidak mudah diserang demam.

5. Melancarkan saluran kemih

Manfaat bunga tapak dara bisa Anda andalkan untuk melancarkan saluran kemih. Saluran kemih yang bersih tidak akan mudah terkena infeksi. Hasilnya, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat buang air kecil.

6. Anti kanker

Kandungan alami dalam bunga tapak dara ternyata juga bisa Anda jadikan anti kanker yang baik untuk kesehatan. Bunga ini mampu melindungi kesehatan sel tubuh dan mencegah tumbuhnya sel kanker yang mudah menyebar.

7. Mencegah stress

Bagi Anda yang sering terkena depresi dengan pikiran yang tidak tenang, cobalah untuk mengatasinya dengan bunga tapak dara. Bunga ini berkhasiat untuk mencegah gejala stress dan membuat mood Anda menjadi lebih baik.

8. Melancarkan aliran darah

Aliran darah Anda akan senantiasa lancar dengan menggunakan bunga tapak dara. Bunga unik yang satu ini mampu mengedarkan darah Anda dengan merata ke seluruuh tubuh. Penyakit penyumbatan darah pun bisa dicegah.

9. Menetralisir racun

Racun yang ada di dalam tubuh Anda bisa dinetralisir dengan menggunakan bunga tapak dara. Bunga ini punya kandungan anti racun yang baik untuk tubuh Anda sehingga gejala penyakit akibt racun dapat dihindari.

10. Mengatasi kencing batu

Penyakit kencing batu merupakan salah satu penyakit yang sudah sering menyerang saluran kemih banyak orang. Sebelum Anda terkena penyakit ini, ada baiknya Anda mulai menggunakan bunga tapak dara untuk mencegahnya.


Selain 10 manfaat dan khasiat bunga tapak dara untuk kesehatan, ada lagi 15 manfaat lainnya dari bunga ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

15 Manfaat dan Khasiat Bunga Tapak Dara Lainnya:

  1. Pelancar hadi yang tidak teratur
  2. Obat radang alami
  3. Mengatasi penyakit malaria
  4. Baik untuk sistem pernapasan
  5. Obat batuk alami
  6. Mengatasi sakit tenggorokan
  7. Menyembuhkan penyakit gondok
  8. Mencegah anemia
  9. Mengatasi bisul
  10. Mencegah sariawan dan bibir pecah-pecah
  11. Mengatasi penyakit muntaber
  12. Menyembuhkan disentri
  13. Melancarkan pencernaan
  14. Anti sembelit
  15. Mencegah penyakit diare
Itulah 25 manfaat dan khasiat bunga tapak dara untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail