Translate

Kamis, 02 November 2017

Aneka Khasiat Daun Sambiloto

Khasiat daun sambiloto lengkap dengan kandungan senyawa kimianya akan menjadi topik kita kali ini, jika pada artikel sebelumnya khasiat blog telah membahas tentang khasiat daun dewa yang tidak kalah hebatnya sebagai obat herbal tradisional indonesia sejak jaman dahulu.
Kandungan daun sambiloto

 Kandungan daun sambiloto antara lain terdapat unsur kimia seperti: 12-didehydroandrographolide, deoxy-andrographolide,laktone, andrographolide, 14-deoxy-11, neoandrographolide, homoandrographolide, kandungan flavonois, ketone, alkane, dan aldehyde.

Aneka Khasiat Daun Sambiloto

Untuk informasi tentang khasiat daun sambiloto itu sendiri dipercaya sejak lama sebagai obat lever,diare, tifus, radang paru, batuk, sakit demam dan penurun darah tinggi. disamping itu manfaat daun sambiloto juga berkhasiat untuk pengobatan sakit malaria, radang tenggorokan, dan sakit panas dalam.
Manfaat sambiloto bagi kesehatan
Karena banyaknya kandungan kimia yang ternyata berkhasiat untuk kesehatan, manfaat daun sambiloto bagi sudah dimulai sejak jaman nenk moyang kita. Awal mula daun ini masuk ke indonesia adalah dibawa oleh para pedangang yang berasal dari india dan srilangka.

Tips khasiat daun sambiloto

Untuk memperoleh khasiat daun sambiloto untuk demam adalah dengan menempelkan daun sambiloto ketubuh orang yang sedang sakit, niscaya demam akan turun. Sedangkan untuk pengobatan batuk, daun sambiloto diseduh dengan air panas lalu diminum.
Khasiat daun sambiloto juga bisa mengobati sakit gigi, sama seperti daun jambu biji caranya dengan minum air rebusan daun sambiloto 3 kali dalam 1 hari sampai sembuh. Daun sambiloto juga dipercaya dapat menambah nafsu makan seseorang, langsung makan daun sambiloto setelah dicuci bersih juga dapat mengusir masuk angin dan perut kembung.

Pencarian Terkait:

Khasiat sambiloto,daun sambiloto,manfaat sambiloto,khasiat daun sambiloto,manfaat daun sambiloto,obat herbal pengusir cicak

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail