Translate

Kamis, 02 November 2017

Aneka Khasiat Daun Jambu Biji

Baca juga tentang khasiat daun sukun sebelum membaca dengan tuntas tentang topik terbaru yaitu khasiat daun jambu biji. Masyarakat Indonesia lebih banyak yang tau tentang daun jambu hanya sebatas sebagai obat herbal saat diare saja, padahal banyak sekali manfaat daun jambu untuk kesehatan.

Khasiat Daun Jambu Biji

 Berbeda dengan khasiat daun kemangi, khasiat daun biji sangat mudah untuk dirasakan dan dioleh menjadi obat obatan herbal. Kandungan kaya karoten dan tannin, flavonoid, polifenol, membuat daun jambu biji bisa dijadikan sumber anti oksidan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Berikut ini beberapa khasiat daun jambu biji untuk kesehatan:
  • Menyembuhkan diare: khasiat daun jambu biji untuk diare bisa diperoleh dengan Makan daun jambu muda yang telah dicuci bersih sebanyak 3 helai daun dengan sedikit garam.
  • Menghilangkan masuk angin: caranya dengan merebus 10 lembar daun jambu biji bersamaan dengan 1 potong cabe merah, 3 buah asam, sepotong gula merah, dan garam dengan air sebanyak 1 liter. jika mendidih diminum 2×1 hari
  • Sembuhkan sakit maag: cara meramu ambil 8 lembar daun jambu biji, cuci bersih. Rebus bersama 1setengah liter air. Saring air rebusan lalu konsumsi tiga x sehari.
  • Sembuhkan sariawan: Segenggam da un jambu biji plus 1 jari kulit batangnya direbus menggunakan 1 liter air, saring dan diminum air rebusan2 x sefari.
  • Khasiat daun jambu biji untuk jerawat: Oleskan pucuk daun jambu yang sudah diremas-remas sampai berbusa terlebih dahulu secara merata kewajah yang berjerawat. Lalu cuci muka dengan air bersih

Aneka Khasiat Daun Jambu Biji

Khasiat daun jambu biji untuk kecantikan adalah sebagai obat penghilang jerawat yang tumbuh pada wajah,selain sebagai obat jerwat daun jambu biji juga dapat menghilangkan komedo atau bintik-bintik hitam dikulit wajah.
Khasiat daun jambu biji untuk kulit bisa digunakan sebagai obat infeksi pada kulit, caranya minum teh daun jambu yang bisa anda beli ditoko herbal terdekat dirumah tinggal kalian.
Oke sobat khasiaters sampai disini artikel khasiat daun jambu biji yang bisa kami berikan untuk anda baca dan ketahui, semoga saja apa yang sudah kami tulis dan anda baca brusan dapat bermanfaat untuk semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail