Translate

Kamis, 02 November 2017

Aneka Khasiat Daun Katuk

Khasiat daun katuk sudah terkenal sejak dulu sebagai penambah ASI bagi seorang ibu yang sedang menyusui balitanya. Dengan sayur daun katuk untuk ibu hamil dapat meningkatkan produksi air susu ibu sehingga air susu menjadi lancar dan buah hati menjadi kenyang. Selain untuk asi, daun katuk juga

Khasiat Daun Katuk Untuk ibu menyusui

 Sayur daun katuk banyak dipercaya dapat memperlancar dan memperbanyak jumlah asi yang dihasilkan oleh seorang ibu yang sedang menyusui. Selain itu daun katuk juga bagus untuk ibu yang sedang hamil guna mencegah hipertensi dan menguatkan tulang belakang.

Kandungan daun katuk
Pada daun katuk ada beberapa kandungan gizi/senyawa kimia yang berguna bagi kesehatan manusia, misalnya: vitamin A,VIt B, vitamin C, protein,fosfor, besi, lemak, dan kalsium.
Kandungan gizi dalam 100gr sayur katuk:
59 kalori energy
6,4 gr protein
1,0 gr  lemak
1,5 gr  serat
9,9 gr  hidrat arang
1,7 gr  abu
98 mg fosfor
2,5 mg besi
233 mg kalsium
10020 mcg karoten
164 mg vitamin A, vit B, C.
81 gram air

Khasiat Daun Katuk

  • Melancarkan proses pencernaan
  • Mengobati penyakit kulit dengan menggosokkannya ke area kulit.
  • Menambah jumlah sper ma dan meningkatkan semangat padapria
  • Meningkatkan fungsi otak.
  • Menjaga kesehatan mata, menjaga imun tubuh, dan menjaga kesehatan kulit.
  • Membersihkan jaringan pada tubuh kemudian membuang ampas metabolisme, sebagai pelindung dari parasit, bakteri dan virus yang terdapat dalam tubuh manusia.
  • Berkhasiat dalam proses pembuatan kolagen yang merupakan protein berserat pembentuk jaringan ikat pada tulang, mengangkut electron, mengangkut lemak, dan mengatur kadar kolesterol.
Setelah membaca dan mengetahui tentang artikel khasiat daun katuk, anda juga perlu tau atau waspada tentang efek dari daun katuk itu sendiri. Dikutip dari wikipedia khasiat daun katuk, efek tersebut terjadi jika konsumsi berlebihan menyebabkan efek samping seperti keracunan papaverin.
Itulah beberapa khasiat daun katuk yang kami ketahui dari beberapa majalah yang sudah kami baca, juga bersumber dari beberapa kutipan dari situs kesehatan yang kami temui di Internet. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail