Translate

Jumat, 10 November 2017

15 Manfaat dan Khasiat Bunga Matahari Kuning untuk Kesehatan

Bunga matahari kuning merupakan jenis bunga matahari yang paling banyak dikenali orang. Warna kuning kelopak bunganya dengan ukuran yang cukup lebar dan besar menjadikan bunga ini sangat menarik untuk dijadikan tanaman hias. Bunga matahari kuning mempunyai manfaat melalui bijinya yang sering digunakan sebagai bahan makanan berupa kuaci. Kuaci adalah camilan sehat yang perlu Anda coba konsumsi setiap hari untuk kesehatan tubuh.
Ternyata tidak hanya kuaci saja yang berperan dalam kesehatan tubuh, namun bunga matahari kuninig itu sendiri punya banyak manfaat kesehatan yang alami. Bunga ini mengandung asam oleanolat, quercimeritin, helianthoside, dan beberapa senyawa lainnya. Jika Anda mempunyai beberapa keluhan penyakit yang sering mengganggu kesehatan, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan bunga cantik ini sebagai obat herbal tanpa efek samping ke tubuh.








Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat bunga matahari kuning, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan bunga ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Menurunkan tekanan darah

Manfaat bunga matahari kuning  yang pertama yaitu dapat menurunkan tekanan darah di tubuh Anda. Hal ini berkaitan dengan penyakit hipertensi. Jika Anda mempunyai gejala penyakit ini, Anda dapat menggunakan bunga cantik ini sebagai herbalnya.

2. Meredakan nyeri

Khasiat bunga matahari kuning juga dapat meredakan nyeri di tubuh Anda. Kandungan alami dalam bunga cantik ini akan membuat rasa nyeri Anda sembuh dengan alami. Anda tidak akan mendapatkan efek samping yang mengganggu kesehatan tubuh.

3. Mengobati sakit kepala

Manfaat bunga matahari kuning akan mengurangi rasa sakit kepala yang menyerang bagian tubuh paling atas ini. Jika Anda ingin menggunakan obat herbal daripada menggunakan obat kimiawi, bunga inilah salah satu solusinya.

4. Mengatasi sakit gigi

Khasiat bunga matahari kuning sangat cocok untuk meredakan sakit gigi. Fungsinya yang dapat meredakan nyeri salah satunya berpengaruh terhadap kesembuhan gigi Anda. Jangan lupa untuk rutin menjaga kesehatan gigi dengan baik.

5. Mencegah nyeri haid

Manfaat bunga matahari kuning selain mengatasi sakit gigi juga dapat digunakan untuk kaum hawa yang sering merasakan sakit ketika haid. Rasa nyeri saat haid yang cukup mengganggu kegiatan sehari-hari akan hilang dengan perlahan menggunakan daun ini.

6. Baik untuk kesehatan lambung

Kesehatan lambung Anda bisa tetap terjaga dengan menggunakan bunga matahari kuning. Bunga matahari jenis ini tidak akan memberikan efek samping pada lambung Anda, terutama pada kadar asam lambung di tubuh.

7. Menambah nafsu makan

Nafsu makan Anda sering berkurang? Anda perlu mencoba khasiat bunga matahari kuning. Bunga ini mempunyai khasiat yang baik untuk menambah nafsu makan Anda menjadi bertambah. Hasilnya, Anda tidak akan kekurangan banyak nutrisi.

8. Mencegah letih dan lesu

Letih dan lesu adalah gejala dari tubuh yang tidak fit dan kurangnya stamina. Untuk mencegahnya, Anda dapat menggunakan bunga matahari kuning sebagai penambah stamina. Tubuh yang tidak mudah letih akan membuat aktivitas Anda lancar.

9. Menambah berat badan

Bunga matahari kuning jika digabung dengan biji bunganya akan membuat berat badan bertambah. Cocok bagi Anda yang ingin membuat berat badan Anda naik karena efek kurus. Kandungan alami di dalam bunga ini akan membuat nafsu makan Anda bertambah.

10. Anti inflamasi

Fungsi anti inflamasi dalam bunga matahari kuning akan meredakan gejala radang yang menyerang tubuh. Radang adalah kondisi dimana bagian tubuh Anda membengkak dan juga terasa sakit. Bunga ini akan meredakan rasa sakitnya serta mengatasi pembengkakan tersebut.


Selain 10 manfaat dan khasiat bunga matahari kuning untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari bunga ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Bunga Matahari Kuning Lainnya:

  1. Melancarkan aliran darah
  2. Mengatasi migraine
  3. Menyehatkan pencernaan
  4. Menjaga stamina tubuh
  5. Obat radang alami
Itulah 15 manfaat dan khasiat bunga matahari kuning untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ismail Marzuki | Partners Mitra Mail | Sahabat Mail